PLPG: Persiapan PLPG

(THSumantri.Blogspot.Com) Berikut persiapan dalam menghadapi PLPG:

1. Fisik adalah modal utama dalam mengikuti PLPG karena padatnya jadwal dan banyaknya tugas secara tidak langsung akan menguras tenaga dan pikiran peserta PLPG. Saran saya bawalah vitamin atau suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Tidak sedikit peserta PLPG yang jatuh sakit ketika mengikuti PLPG. Padahal syarat utama kelulusan PLPG adalah absensi.

2. Membawa materi pelajaran yang diampuh. Hal ini untuk menunjang anda ketika mendapat tugas membuat perangkat pembelajaran dan peer teaching. Karena tugas-tugas tersebut berhubungan dengan materi pelajaran yang diampuh.

3. Perangkat pembelajaran, baik softcopy maupun yang berupa printout.

4. Proposal PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

5. Laptop dilengkapi printer dan yang tidak kalah penting adalah modem. Modem berguna jika ditempat menginap peserta PLPG tidak tersedia jaringan internet. Internet sangat membantu peserta ketika dibutuhkan informasi tambahan untuk mengerjakan tugas-tugas. Untuk printer sifatnya tidak wajib, karena biasanya di sekitar tempat penginapan banyak yang menawarkan jasa pengetikan. Akan tetapi biaya yang harus anda keluarka semakin besar.

6. Kertas A4.

7. Peer teaching / mikroteaching



Share on: Facebook Twitter Google+

0 Response to "PLPG: Persiapan PLPG"

Post a Comment

Back To Top