Pendekatan Pembelajaran: Sisipan Humor dan Hasil Belajar Matematika

(THSumantri.Blogspot.Com) Penggunaan sisipan humor dalam pembelajaran dapat menciptakan suasana pembelajaran menjadi sangat menyenangkan. Dengan suasana pembelajaran yang menyenangkan, motivasi belajar siswa akan meningkat. Dengan sisipan humor, proses pembelajaran matematika di kelas menjadi menyenangkan. Hal ini diperkuat oleh pendapat Darmansyah (2010: 88), “Mata pelajaran yang dianggap lebih absrtak seperti matematika dan ststistik yang membosankan ternyata dengan memasukan humor dapat dibuat lebih menarik”. Selain itu, sisipan humor juga dapat meningkatkan daya ingat dan kemampuan memahami pelajaran matematika. Hal ini sejalan dengan pendapat Korobkin yang dikutip Darmansyah (2010: 90), “Informasi di ruang kelas akan lebih mudah diingat apabila ditampilkan dalam bentuk–bentuk yang bersifat humor”. Oleh karena itu, penggunaan sisipan humor dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.

Daftar Pustaka:
[1] Darmansyah. 2010. Strategi Pembelajaran Menyenangkan dengan Humor. Jakarta: Bumi Aksara.



Share on: Facebook Twitter Google+

0 Response to "Pendekatan Pembelajaran: Sisipan Humor dan Hasil Belajar Matematika"

Post a Comment

Back To Top